Usaha kami di bawah bendera DIVA’S Healthy Shop memiliki produk utama yang terdiri dari gula semut aren dan gula cair aren organik. Kemudian disusul oleh madu hutan, beras merah organik dan sari jeruk kalamansi.

Kecuali sari jeruk kalamansi, melalui pemilihan pasar secara seksama, potensi produk diatas sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Hanya saja, setelah berjalan hampir setahun, kami seperti merasa mendengar suara di kejauhan, ” kok dia lagi-dia lagi, kapan nih lahir yang baru?”

Mulai deh gelisah. Tiap berbelanja ke super market mulai lirik-lirik untuk merangsang ide. Sampai pada suatu ketika kesimpulan muncul dengan sendirinya. Betul gula semut aren sudah bernilai tambah dibandingkan gula aren tradisional, tapi tetap saja gula semut adalah bahan baku. Anda tidak bisa duduk sore-sore di beranda sambil menikmati gula semut (palm sugar). Yang paling memungkin untuk menikmati gula organik ini adalah mencemplungkannya ke dalam segelas kopi panas.

Berangkat dari pemikiran tersebut lahir lah Kopi Sensasi.

Setelah mencoba berbagai komposisi dari beraneka macam rempah, kami memutuskan ikut memperebutkan kue pasar dari kopi jahe. Kami sadar sesadar-sadarnya bahwa pasar kopi jahe di Indonesia sudah teramat padat.Tapi kami juga mengetahui bahwa pasar kopi jahe belum terlalu jenuh untuk dimasuki satu merek baru. Apa lagi jika merek tersebut di sokong oleh keunikan rasa šŸ™‚

Teori tersebut kami buktikan di Pasar Tani Propinsi Banten yang berlansung 22-24 Desember 2008. Saya begitu bergairah. Sambil tertawa saya katakan pada suami, ” kalau jualannya begini terus dalam satu tahun kita bisa kaya nih…..”

Beruntung saya sudah bersentuhan dengan novel Sang Alkemis. Disana Paulo Coelho menuliskan “selalu ada keberuntungan pemula”. Mudah2an dengan kerja keras sambutan yang diberikan pasar terhadap Kopi Sensasi tidak sekedar “keberuntungan pemula”.

Amin.

Salam,
–Evi Indrawanto
Juragan gula semut aren