manis dan sehat bersama arenga palm sugar

Manis dan Sehat Bersama Arenga Palm Sugar – Menggunakan Gula Aren Dalam masyarakat dimana pohon aren jadi sumber kehidupan penduduknya tak  pernah menggunakan pemanis selain gula aren. Gula alami ini digunakan selain untuk makanan ringan juga untuk memasak dan pemanis minuman seperti kopi.

 Kearifan masyarakat kampung gula aren ini akhirnya berkembang ke luar. Terutama  yang sudah peduli kesehatan, mereka tidak lagi menggunakan gula pasir sebagai pemanis sehari-hari. Mereka beralih pada gula alami seperti gula aren – arenga palm sugar.

 Dengan tersedianya gula aren organik seperti Arenga Organic Palm Sugar, manis dan sehat bersama palm sugar bukan hal mustahil lagi. Kepercayaan manis dan sehat bersama palm sugar ini terpicu fakta bahwa gula aren – palm sugar Arenga tak mendapat treatment berlebihan.  Pembuatan hanya melalui pemanasan diatas tungku. Tak ada tambahan zat  kimia sintetis baik untuk pemutih maupun pengawet.

 Dengan demikian kandungan zat gizi serta vitamin dalam palm sugar relatif masih tersedia. Terdapat natrium, magnesium, kalsium , kalium dan zat besi. Dalam jumlah kecil terdapat juga vitamin A, B1, B2, C dan E. 

Manis dan sehat berasama Arenga palm sugar tak berhenti di sana.  Aromanya yang harum dan legit memberi citra rasa tersendiri pada  panganan. 

@eviindrawanto