Arenga Indonesia Stories

Foto Kenangan Dari Dubai

Gambar bisa menyimpan kenangan sampai beratus tahun atau lebih. Apa lagi jika eksistensi dibuat digital bisa dipastikan waktu seolah takan berpengaruh terhadapnya. Tak seperti foto yang dicetak di atas kertas, foto digital kurang lebih akan sama warnanya sejak diambil sampai dilihat kembali berpuluh atau ratus tahun kemudian. Namun apa lah arti semua itu bila hanya terkubur dalam hardisc computer? Apa lah artinya kenangan tanpa dibagi?

Jadi saya posting foto kenangan ini saat Arenga mengikuti pameran World Halal Expo di Dubai – Uni Emirat Arab. Berlangsung di Abu Dhabi National Exhibition Centre pada 11-14 Desember 2007. Even pertama Arenga dalam memperkenalkan gula aren atau palm sugar Indonesia pada dunia.
foto kenangan dari
Menimang dan membeli palm sugar

Tak terkatakan betapa bangganya kami saat itu. Dari sekian ratus ribu pengusaha makanan UKM yang memiliki sertifikat halal coba bayangkan bagaimana rasanya saat tahu Arenga terpilih mewakili Indonesia.

Even seperti ini selain membuka pasar tentu juga peluang untuk belajar. Dari sini Arenga mengumpulkan berbagai data yang memungkinkan membuat gambaran untuk memajukan palm sugar di masa depan. Mengapa dunia bergerak ke arah pemanis alami dan organik? Membuka mata terhadap kelebihan dan kekurangan kami. Membandingkan kemasan Arenga dengan produk sehat lainnya dari negara lain. Pokoknya banyak sekali yang Arenga dapat selain jualan gula aren di pameran ini.

Nilai pengalaman pertama cenderung lebih tinggi dari pengalaman-pengalaman berikutnya. Walaupun setelah di World Halal Expo, Arenga masih masih mengikuti eksibisi lain, kenangan pertama ini tetap istimewa. Rasa-rasanya tak berkurang keindahannya sampai kapan pun.

+Evi Indrawanto
Arenga Organic Palm Sugar
Pemanis sehat sehari-hari

Exit mobile version