Arenga Indonesia Stories

Arenga Liquid Sugar

Arenga Liquid Sugar Ori dan Pandan

Arenga Liquid Sugar (sucrose) adalah gula merah cair berupa sirup dengan warna coklat gelap.  Sirup aren ini terdiri dari sukrosa dan air. Sukrosa diproduksi secara alami melalui proses pemisahan fisik murni melalui nira pohon enau (arenga pinnata).

Larutan gula merah yang berasal dari cairan nira dikemas dalam botol kaca 650 ml. Dikemas lagi dalam kemasan bulky sebanyak 12 botol.

Karena sudah di saring,masak dan siap di gunakan, Arenga Liquid Sugar sangat ideal bagi produk-produk dengan resep gula aren (merah) dengan pemanis yang dilarutkan. Selain itu gula aren cair Arenga bersertifikat organik ini berwarna coklat gelap. Rasa karamelnya ini menambah sedap rasa dan aroma, sekaligus bisa digunakan sebagai pewarna makanan maupun minuman.

Sebut sajalah roti, cake, puding, kue-kue tradisional, biskuit, dan yang lainnya. Untuk minuman pemakaian liquid sugar tak terbatas. Akhr-akhir ini, minuman kekinian seperti bobba dan es kopi susu gula aren sedang booming. Hampir semunya menggunakan cairan coklat gelap dan kental ini.

Jadi begitu lah. Arenga memiliki tradisi panjang dalam memprioritaskan kualitas. Arenga Liquid Sugar atau gula merah cair,  kualitas aliran, kenyamanan, dan sistem organiknya  cocok untuk industri makanan,  minuman dan bahkan  obat-obatan.  Saat ini gula aren cair  sedang sedang hits di bisnis minuman. Karena rasa manisnya yang lembut, tidak bikin sakit tenggorokan,  menambah selera para penikmati minuman yang membutuhkan rasa gula yang berbeda.

Arenga Liquid Sugar Pandan

Beragam Nama Untuk Arenga Liquid Sugar

Ada banyak nama untuk menyebut gula cair asli Indonesia ini. Liquid Brown Sugar salah satu diantaranya.  Gula Jawa Cair mengacu pada gula cetak, induk dari segala gula merah yang sekarang dinikmati oleh dunia. Walau kurang tepat, ada juga yang menamakan Brown Sugar Syrup. Karena sejatinya liquid brown sugar  diproduksi dari gula tebu mentah selama proses pemurnian. Kalau teman-teman terbiasa mencium gula aren cair akan bisa membedakannya. Liquid brown ini memiliki aroma dan rasa gula tebu mentah.

Brown Liquid Ori

Original dan Pandan

Arenga Indonesia mengeluarkan dua varian liquid sugar. Ori dan Pandan.

Original bukan berarti yang lain bukan ori ya. Lengkapnya baca sampai bawah 🙂

Original artinya murni terbuat dari gula aren organik, asli, alami  tanpa diberi daun pandan.

Sementara Liquid Pandan di-infused dengan daun pandan asli. Bukan perasa sintetis yang sering disebut “RASA PANDAN”. Jadi aroma pandannya lembut seperti masakan nenek-nenek kita jaman dahulu kala. Bukan aroma pandan sembriwing kalau kamu menggunakan pandanus flavour.

Nira aren dan kandungan pemanisnya.

Cara Menyimpan Liquid Sugar Organik

Produk Arenga tidak menggunakan pengawet. Ini adalah produk organik.  Jadi setelah botol dibuka, jika tak habis dalam 3 hari, pindahkan ke dalam lemari pendingin. Kulkas akan mencegah fermentasi pemanis yang sedap ini.

Label lama

Kontak Arenga Indonesia, Indrawanto, WA 0819 3241 8190

Exit mobile version