Arenga Indonesia Stories

Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat

Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat
Belimbing Manis

Belimbing manis kaya vitamin C dan anti oksidan. Banyak nama untuknya selain latin ( Averrhoa carambola) pluas nama asing. Mlai dari Sweet fruit sampai dengan five fingger. Di China ia dipanggil Wu Lian Zi.

Belimbing manis enak dikonsumsi sebagai buah segar, dimasukan ke dalam salad, dibuat jus atau dijadikan sirop.

Tak hanya enak dikonsumsi sebagai buah segar, belimbing manis ternyata juga memiliki efek herbal. Sering digunakan sebagai antiradang, diuretik, penurun kolesterol jahat, diabetes, dan hipertensi.

Selain Vitamin C, belimbing manis enak banyak manfaat ini punya senyawa aktif lainnya. Seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, dan vitamin B.

Bagian yang digunakan sebagai herbal selain buah adalah bunga, daun, dan akar

Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat Sebagai Antioksidan

Selain sebagai antioksidan belimbing manis juga punya efek herbal

Rasanya manis dengan sedikit kecut, khas buah yang kaya Vitamin C. Ini lah yang membuatnya berjaya sebagai antioksidan guna membentengi tubuh kita dari pengaruh buruk lingkungan. Mencegah penuaan dini sampai menghindarkan diri dari sakit kanker.

Belimbing Manis Sebagai Antikolesterol

Bermanfaat sebagai antikolesterol

Provitamin A yang tinggi, ditambah Vitamin B dan C, membuat belimbing manis ideal sebagai asupan multivitamin sehari-hari. Ditambah kalsium, fosfor dan zat besi jadi ideal sebagai penjaga kesehatan.

Terus mengapa dikatakan belimbing manis sebagai antikolesteroal? Ada enyawa fitokimia antioksidan polifenol dan proantosianidin, katekin dan epikatekin dalam kandungannya. Senyawa terakhir ini bertugas sebagai pengikat kolesterol bersama asam empedu dalam usus yang akan membuangnya pada proses pengeluaran.

Resep Mengobati Radang Tenggorkan

Sediakan dua buah buah belimbing. Blender. Saring. Minum setiap hari.

Resep Mengobati Liver

Resep mengobati liver ini menggunakan akar dari buah belimbing manis. Ambil 15-17 gram akar, bersihkan. Rebus dengan 1.5 gelas sampai tersisa 1 gelas. Angkat, saring. Minum satu kali rebusan tiap hari.

Gula aren organik. Kontak Arenga Indonesia by WA 0819 3241 8190

Exit mobile version