Monday, August 8, 2011

Manfaat Gula Aren

Minuman herbal gula aren jahe dan kunyit
Gula aren yang kaya nutrisi sejak lama bermanfaat untuk membuat aneka herbal guna mengobati berbagai penyakit. Apabila dikombinasikan dengan  jahe, gula aren dapat mencegah  mual, mengatasi masalah pencernaan, melancarkan sirkulasi darah dan mengobati arthritis (radang sendi). Mual yang dialami selama mingu-minggu pertama kehamilan atau saat bepergian  bisa diatasi oleh minuman atau permen gula aren jahe.  Selain itu gula aren jahe juga memiliki kemampuan untuk meredakan sakit perut dan melancar aliran empedu. Kram perut dapat berkurang dan sirkulasi juga dapat diperbaiki. Jahe mendukung sistem kardiovaskular yang sehat dengan membuat platelet kurang lengket yang pada gilirannya mengurangi masalah sirkulasi.

Untuk meningkatkan khasiat, ramuan minuman gula aren jahe dapat pula ditambah dengan kunyit. Sementara kunyit terkenal untuk mengobati diabetes, tifus dan keputihan pada wanita dll.

Cara Membuat :

Ambil satu rimpang jahe dan kunyit. Kupas  dan bersihkan. Lumatkan dua bahan tersebut lalu rebus dengan satu gelas air selama 5 menit. Angkat lalu saring. Terakhir aduk dengan 1 sendok gula aren bubuk (gula semut aren/palm sugar/palm zuiket/gula palem). Enak dihidangkan hangat maupun dingin.
Selamat mencoba.

gula aren kemasan
Gula Aren Kemasan


Salam,
-- Evi Indrawanto
Arenga Palm Sugar Organic Sugar for All Purpose Sweeteners

5 comments:

  1. nilai gizi nya gimana bu. terutama untuk diabetes?

    ReplyDelete
  2. Nilai Gizi nya Gimana Bu? Terutama untuk Diabetes. Setahu saya Palm sugar nggak sama dengan Brown Sugar ya.?

    ReplyDelete
  3. selalu menarik membaca artikel tentang resep kesehatan,thank infonya bu

    ReplyDelete

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arenga Products

Arenga Products

Arenga Sugar 10 Kg

Arenga Sugar 10 Kg