Arenga Indonesia Stories

Alam Sutera Sunday Market

Tidak sempat dapat brosurnya, jadi tidak tahu apa visi dan misi di belakang dibuatnya Alam Sutera Sunday Market yang akan diselenggarakan di Family Park pada tanggal 1 Juni nanti.

Mungkin estate manajemen melihat potensi gemuk di perumahan yang saya akui lokasinya amat nyaman untuk membesarkan anak-anak ini. Mungki juga mereka kian kuatir dengan semakin menjamurnya rumah tinggal beralih fungsi jadi tempat usaha. Dengan adanya Sunday Market diharapkan laju pengalihan fungsi rumah tinggal jadi tempat usaha bisa sedikit di rem. Atau Alam Sutera hanya sekedar ingin ada keramaian saja? Maklum lah foodcourt yang ada di family Park itu sekarang lebih mirip kuburan ketimbang tempat makan dan kongkow2 warga. Tapi yang paling pas adalah Alam sutera pasti mau ikut jualan rumah.

Tapi apapun itu, sepertinya Sunday Market ini boleh juga dipakai DMB untuk menjajagi potensi pasar lingkungan. Terutama untuk produk madu hutan, bee pollen dan sirup kalamansi yang selama ini agak dianak tirikan dalam promosinya.

Saya semakin mantap ikut karena kurang lebih sebulan lagi dari sekarang, Diva’s Arenga Palm Sugar berhak menyandang status organik untuk wild collection secara resmi dari The Institute for Marketecology (IMO)yang group office-nya terletak di switzerland itu. Dengan keluarkannya Wild Organic ini otomatis target pasar retail Diva’s Arenga Palm Sugar kian jelas. Kebetulan pengembang perumahan alam sutera ini memposisikan pasarnya untuk kelas menengah keatas. Pemakai produk organik umumnya warga terpelajar dengan penghasilan mencukupi. Jadi pas dah!

Dengan biaya kepesertaan hanya 50rb/hari tampaknya panitia tidak menganggap perlu menyediakan meja dan kursi kecuali tenda kuran 2X2. Saya mesti mau berpusing-pusing dikit mengangkut rak pameran. Tapi lihat saja nanti, meja biasa rasanya juga sudah cukup.

Sepertinya acara cukup meriah juga. Selain Bazaar, Sunday Market akan diisi pula oleh Stage Performance, Games Station, Garage Sale dan Book Charity.

Garage Sale disediakan bagi warga yang rumahnya sesak oleh barng-barang pernah terpakai tapi masih layak untuk di duitin. Di bawah koordinator seorang warga Kirana, Pak Harun namanya, panitia menampung penitipan pada hari Sabtu tanggal 31 Mei.Berhubung mereka menganggap semua warga pasti kenal siapa itu Pak Harun, mohon dimaklumi jika mereka tidak menyediakan kontaknya dalam selebaran. Jadi warga yang tertarik berpartisipasi silahkan usaha sendiri, kontak ke Family Park dengan mencoba nomor telepon 5312 2525 terlebih dahulu.

Khusus untuk Book Charity, ada counter sendiri yang akan menampungnya pada saat acara berlangsung. Jenis buku yang bisa disumbangkan adalah : cerita anak, buku pelajaran, novel, majalah, buku-buku resep dll. Bagi warga yang tertarik untuk bertanya, nanti uang charity ini akan disumbangkan kemana, juga silahkan tanya panita langsung ya…

Salam organik,

— Evi
Diva’s Arenga Palm Sugar
Natural Sugar for All Purpose Sweeteners

-6.3244269106.667093
Exit mobile version