Indrawanto and his Organic Palm Sugar

Sore sudah turun dan malam mendekati beranda. Saya alihkan tatap keluar jendela, muram. Pohon-pohon masih disana, terdengar tukang roti menjajakan dagangannya dan kucing menjungkirkan tempat sampah. Gdubraaak…Lalu hush..hush…suara dari tetangga…

Hehehe…Ini bukan lagi-lagi kesambet. Saya sedang bercerita pada dunia tentang sebuah kebahagian kecil. Saya sedang menyeruput secangkir kopi hangat berteman palm sugar (gula semut). Kopi Lampung dan palm sugar memang tak ada duanya.

Bila ada Anda adalah penikmat kopi dan menambahkan organic palm sugar ke dalamnya, Anda patut diberi pita kehormatan sebagai pengopi yang sadar kesehatan sekaligus pengopi yang sadar informasi.

Apa hebatnya organic palm sugar?

  • Dibandingkan dengan penyerapan gula pasir, palm sugar lebih lambat masuk ke dalam aliran darah. Artinya palm sugar mencegah kenaikan tingkat gula darah yang tiba-tiba dan turun tiba-tiba pula yang akan membuat kita lemas dan bad mood.
  • Sejak ribuan tahun,bukan tanpa alasan nenek moyang kita menggunakan gula aren (palm sugar) ke dalam ramuan jamu/herbal atau minuman kesehatan. Itu semua berkat anti oksidan, vitamin, mineral dan beberapa zat yang berfungsi sebagai penguat daya tahan tubuh alami yang dikandungnya.
  • Palm Sugar sangat tinggi Potassium, Magnesium, Seng dan Besi alami dan merupakan sumber vitamin B1, B2, B3, B6 dan C.
  • Menurut riset yang dilakukan oleh Food and Nutrition Research Institute (FNRI), palm Sugar memiliki tingkat glycemic (GI) indeks yang sangat rendah. Dengan perbandingan, jika GI Madu adalah 55 dan GI gula tebu adalah 68, angka 35 untuk palm sugar memang menjadi GI indeks yang terendah sebagai unprocessed sweeteners yang tersedia saat ini.

Jadi harapan saya adalah, Anda menikmati kopi dan mengambil keuntungannya darinya dengan membangun sistem kekebalan tubuh yang tidak tertembus.

Semoga bermanfaat.

Salam,
— Evi Indrawanto
Diva’s Arenga Palm Sugar
Organic Sugar for All Purpose Sweeteners