kopi herbal palm sugar

 Kopi Herbal Palm Sugar – Ramuan Kesegaran Tubuh.

Setiap tahun Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memprediksi bahwa hujan akan menguyur seluruh tanah air. Dari Oktober hingga Desember. Bulan Desember paling parah. Terutama  di sebagian Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Pantura, Timur Bali, sebagian Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara.

Di Serpong sendiri cuaca tidak menentu. Kadang panas menyengat lalu redup. Kadang gerimis lalu hujan lebat.

Ketidak tentuan cuaca ini menggangu keseimbangan tubuh. Badan kita  mudah terserang penyakit seperti flu, batuk, pilek , radang tenggorokan, dan influenza. Nah jika Sahabat rajin mengkonsumsi herbal Insya Allah membantu menahan gejala masuk angin seperti hidung tersumbat dan sakit tenggorokan.

Menggunakan kopi herbal palm sugar bisa membantu meringankan gejala tersebut.

Kopi herbal palm sugar menggunakan jahe. Seperti kita tahu akar rimpang ini digunakan dalam merawat asma, bronkhitis dan masalah pernapasan lainnya. Zat yang terkandung di dalam jahe  membantu  pengeluaran lendir dari paru-paru. Nafas jadi lebih lega.

Kombinasi jahe dan lada hitam akan menyembuhkan demam. Membuat  tubuh jadi lebih hangat dan meningkatkan pengeluaran keringat.

Kopi herbal palm sugar ini menggunakan cengkeh. Dalam Ayurveda, sistem medis tertua di dunia,  bangsa India menggunakan cengkeh untuk pengobatan. Lebih dari 5.000 tahun cengkeh dipakai mengobati penyakit pernapasan dan pencernaan. Sementara daun kemangi digunakan untuk mengobati batuk.

Resep Kopi Herbal Pal Sugar

Bahan :
– Arenga Palm Sugar ( gula semut aren) : 3 sendok makan
– Lada hitam : 10 butir
– Cengkeh : 6 butir
– Kopi bubuk: 1 sendok teh
– Jahe segar : se ibu jari.
– Daun Kemangi: 10 lbr
– Air: 4 gelas

Cara aku membuat :

Gunakan blender, lumpang dengan alu atau cobek untuk menghancurkan lada hitam, cengkeh, jahe segar dan daun kemangi. Buat gilingan kasar .

Rebus air dalam panci, tambahkan lumatan lada, cengkeh, jahe segar, daun kemangi, gula semut aren (palm sugar) dan kopi. Setelah mendidih saring dengan saringan dan tuangkan ke dalam cangkir untuk disajikan.

Selamat mencoba.

Salam,
Arenga Organic Palm Sugar
Untuk hidup lebih sehat