Google adalah gudang penyimpan raksasa yang baik. Bersamanya kenangan bisa hidup dalam waktu lama. Namun karena mereka bermain dalam index kemungikinan foto lama akan hilang dari data pencarian.
Berikut adalah foto-foto sejarah Arenga palm sugar yang pernah muncul di blog ini. Saya posting ulang agar mereka tak tertelan oleh keusangannya sendiri.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

Pameran di JCC bersama Dinas Perindag yang waktu itu daerah administrasi bernama Kabupaten Tangerang. Bannernya masih menggunakan merek Diva Arenga.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

Diva Arenga palm sugar, label kemasan lama yang dominan warna hijau dan oranye. Motretnya menggunakan camera digital yang masih tebal bodynya. Entah kemana camera digital pertama kami itu sekarang.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

 Kalau yang ini mereknya Diva’s. Ckck…betapa kreatifnya pemilik Arenga waktu itu. Dalam hitungan bulan saja mereknya sudah berubah.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

Ini kemasan Diva Arenga dalam plastik transparan. Dengan gerigi gambar barisan pohon aren di bawahnya.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

Diva Arenga dapat perhatian dari ibu-ibu Dinas Perindag Kabupaten Tangerang. Paling senang ketemu ibu-ibu ini kalau sedang pameran. Mungkin karena kasihan pada binaan mereka, biasanya pulang mereka akan belanja palm sugar terlebih dahulu.

Foto-Foto Sejarah Arenga Palm Sugar

Diva’s palm sugar, madu hutan dan SPGnya dalam pameran Pangan Nusa di Balai Kartini. Waktu itu juga bawa beras merah organik dan sirup jeruk kalamansi.

Pak Isdiyanto Majalah WK

Pak Isdiyanto pimpinan Majalah Wirausaha dan Keuangan, setelah wawancara, merapikan produk Arenga untuk difoto.

arenga dalam bisnis indonesia

 Kliping tulisan berjudul Gula Aren Laris Manis dari Koran Bisnis Indonesia. Untung waktu itu di foto karena korannya sendiri sekarang sudah tak kelihatan lagi dari lemari arsip.

arenga di kementerian UKM dan Koperasi

Produk Diva Arenga  ditaruh di lemari pajang Kementerian Koperasi dan UKM. Lemari besar itu berisi aneka produk makanan UKM dari seleruh Indonesia. Bangga juga Diva Arenga ditempatkan pada satu rak tersendiri.

Kalau menggunakan kata kunci Arenga palm sugar, foto Diva’s ini masih muncul. Namun arsipnya berada dalam blog orang lain.

Gula aren cair atau liquid palm sugar. Hardly move on, penampilannya hampir tak berubah baik dulu maupun sekarang. 

Belajar bikin foto cantik untuk produk Diva’s, palm sugar dan madu hutan. Karena kemampuan fotografi masih rendah hasilnya ya it’s so so..saja…

Pameran lagi di Pangan Nusa. Produknya selain gula semut adalah sirup kalamansi, madu hutan yang meliputi juga bee pollen. Kita juga sempat jualan air kelapa muda yang dengan sirup gula aren. Dengan prinsip klasiknya bahwa jualan apa saja boleh asal halal.

Ceritanya pengen buat foto yang dikit nyeni. Hasilnya ya seperti ini, lumayan buat ilustrasi tulisan lah.

Kalau sudah mejeng produk seperti ini paling senang jepret-jepret. Walau hasil monoton tak apa lah. Yang penting nambah koleksi foto baru.

Even-nya masih sama seperti foto yang atas. Jepret demi nambah koleksi.

Gak tahu ini apa maksudnya saat motret yang ini, lah kok pakai terpotong segala.

 Nah kalau yang ini dalam sebuah even di Yogyakarta. Bersama Kementerian Koperasi waktu itu jalannya.

Demikian pemirsa, foto-foto sejarah Arenga palm sugar 🙂

+Evi Indrawanto  +Arenga Page