Arenga Liquid Palm Sugar
Arenga Sirup Gula Aren

Liquid palm sugar gula cair – DIVA MAJU BERSAMA dengan brand ARENGA memproduksi dan mendistribusikan gula semut aren. Gula aren bubuk yang sering juga disebut gula aren kristal.  Itu karena getah dari pohon enau ini dipanaskan untuk menghilangkan kadar air sampai diperoleh sirup kental. Lalu nektar manis ini direduksi menjadibutiran-butiran halus seperti  kristal.

Ukuran partikel kristal bervariasi tergantung permintaan pasar. Namun pada umumnya di sekitar mesh # 16-20. Begitu pun kadar air bervariasi mengikuti kebutuhan pelanggan. Pada umumnya di level  kekeringan (moisture) antara 5-1 %.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pemanis khusus, ARENGA juga mengeluarkan Liquid Palm Sugar. Ini adalah gula aren cair organik dalam kemasan botol kaca 650 ml. Ini sebagai jawaban terhadap kebutuhan konsumen terhadap pemanis tradisional yang dikemas secara moderen dan praktis.

Cairan hitam dan manis ini bisa digunakan sebagai pengganti gula merah cetak dan bahkan gula pasir. Selain rasanya enak, kandungan nutrisi dalam sirup cenderung lebih banyak ketimbang gula putih. Selain itu sangat praktis digunakan. Pengguna tidak perlu kehilangan energi atau biaya lagi untuk meleburkan gula merah cetak jadi cair.

liquid palm sugar gula cair

Apa saja kegunaan Liquid Palm Sugar?

Mengikuti rekannya gula semut, gula cair dari pohon enau ini semakin luas penggunaannya.

Bila Anda menghendaki rasa manis yang SEHAT untuk semua jenis makanan dan minuman sehari-hari, ARENGA sirup aren adalah jawabannya. Artinya ARENGA Liquid Palm Sugar bisa dituang ke berbagai makanan minuman. Ke dalam kopi, teh, susu, coklat, juice alpukat, kelapa muda dan lain-lain.

Begitu pun untuk memasak. Kita tidak akan memasak semur dan bacem tempe dengan gula pasir, bukan? Jadi mengapa tak menggunakan ARENGA liquid sugar saja? Dan pemanis dengan warna mirip kecap ini juga harmonis bersama sayur asem, gudek, kari dll.

Untuk melengkapi gambaran berapa luas eksplorasi yang bisa di lakukan ARENGA Liquid Palm Sugar, bisa kita tengok contohnya  pada makanan kecil tradisional Indonesia. Gula aren yang dicairkan dan dipakai sebagai sebagai kuah diaplikasikan pada kue lopis, putu singkong dan aneka jenis kolak.

Kontak Arenga Indonesia, Indrawanto, WA 0819 3241 8190