Arenga Indonesia Stories

Tentang Madu dan DIVA’S Madu Hutan

Ribuan tahun sudah berlalu. Sejak itu madu dimasukan manusia kedalam kelompok jenis makanan dengan konotasi kejaiban alam. Bukan saja karena khasiatnya, mungkin ini lah sedikit golongan makanan manusia yang tidak perlu ditambahkan zat kimia (pengawet) agar bertahan dalam jangka waktu lama. Terima kasih kepada kerumitan insting para lebah untuk bertahan hidup. Meraka harus menyimpan cadangan makanan untuk masa-masa sulit dan tidak boleh rusak. Dengan menginjekan nektar bunga yang mengandung zat pengawet ke dalam madu, konon madu yang ditemukan dalam makam-makam kuno di Mesir masih bisa dimakan.

Legenda khasiat madu menyebar di lima benua. Penduduk negara-negara empat musim menyediakan madu untuk menyambut musim dingin. Selain berguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh, madu yang dicampur beberapa herbal lokal dipakai sebagai penyembuh beberapa penyakit yang merebak di musim dingin seperti batuk dan radang tenggorokan.

Sebagai sumber energi madu juga terkenal dimana-mana. Itu berkat kandungan glukosa dan fruktosanya langsung di serap ke dalam darah. Artinya madu dengan fruktosanya ini lebih aman bagi tubuh karena tidak seperti gula yang melulu mengandung glukosa yang akan segera mempengaruhi tingkat gula darah.

Hampir tidak ada masyarakat di dunia ini yang tidak mengenal madu. Dan bukti-bukti ilmiah tentang madu terus bermunculan berbarengan dengan testimoni-testimoni para penggunanya. Kami mempunyai pelanggan yang selalu memberikan madu kepada anak-anak mereka yang demam dan mereka juga percaya bahwa madu mampu mencegah alergi.

Madu juga berkhasiat sebagai penyembuh luka bakar dan terpotong benda-benda tajam. Menurut literatur yang saya baca, di beberapa rumah sakit moderen di negara maju, pasien paska operasi diberikan madu guna mempercepat penyembuhan luka potong. Bahkan madu juga digunakan orang di New Mexico untuk menyembuhkan radang sendi. Konon para petani lebah madu tidak pernah menderita radang sendi (tentu saja kalau mereka rajin minum produk sendiri :)).

Jadi, masih ada yang meragukan khasiat madu?

Sementara itu, sekarang ijinkan saya jualan …:)

CV. Diva Maju Bersama membuka peluang usaha ke agenan Madu Hutan bermerek DIVA’S. Diskon sangat menarik. Tiap dus berisi 12 botol madu. Bagi yang tertarik silahkan kontak Indrawanto di 21-70882420 atau 0819 3241 8190.

Terima kasih.

Salam,
— Evi Indrawanto
DIVA’S Palm Sugar
Organic Sugar for All Purpose Sweeteners

Exit mobile version