Arenga Indonesia Stories

Khasiat Ganda Liang Teh Palm Sugar

Liang Teh

Khasiat Ganda Liang Teh Palm Sugar. Liang Teh atau liang tea sudah ribuan tahun digunakan masyarakat China sebagai ramuan penghilang panas dalam dan radang tenggorokan. Kadang mereka menyebutnya sebagai obat panas dalam. 

Sekalipun liang teh adalah  minuman tradisional berasal dari Tiongkok, tapi banyak ditemukan di Indonesia.

Baca juga: Resep Teh Rosela Palm Sugar 

Bukan Berasal dari Daun Teh

Liang teh bukan berasal dari daun teh

Sekalipun disebut sebagai teh, Liang Teh tak berasal dari daun teh seperti yang kita kenal selama ini. Ini adalah  teh herbal yang dibuat dari jenis tumbuhan-tumbuhan seperti teh krisantemum dan teh kembang sepatu.

Maka itu, rasanya agak berbeda dengan teh pada umumnya yang terbuat dari daun teh.

Fungsinya sebagai  minuman penyegar. Mengingat khasiatnya memang tak jarang liang teh digunakan sebagai obat.

Baca juga: Kopi Herbal Palm Sugar

Memang begitu lah karena cairan berwarna kehitaman ini memang terbuat juga  dari akar-akaran, daun cincau, supti (penghitam teh) dan beberapa ramuan lain yang berkhasiat menyejukan.

Rasa dari liang teh memang pahit. Agar lebih ramah di lidah kita memerlukan pemanis. Hanya saja bila selama ini Anda terbiasa menikmatinya dengan gula pasir, ada baiknya menggantinya dengan Arenga organic palm sugar. Sayang kan bila minuman berkhasiat tapi pemanisnya kurang sehat? Lagi pula dengan palm sugar khasiatnya akan jadi ganda.

Gula aren atau Arenga palm sugar tak sekedar gula. Mereka dipercaya bisa mencegah penyakit diabetes, disamping masih memiliki kandungan gizi sebagai pemanis.

Tertarik? Mari kita coba khasiat ganda liang teh palm sugar ini.

Kontak Arenga Indonesia, WA 0819 3241 8190

 

Exit mobile version