jual gula aren asli
Gula aren asli dalam bentuk gula cair dan gula bubuk

Jual gula aren asli. Banyak yang menawarkan gula gula aren di pasar. Kalau membaca artikel online, pemanis tradisional ini suplainya sedang berlimpah ruah. Dan kalau kita googling tentang keistimewaannya, hampir semua mengakui bahwa produk mereka asli. Tidak menggunakan bahan campuran, bahan kimia sintetis. Begitu pun tanaman arennya tidak menggunakan pestisida. Pokoknya jaminan mutu lah sebagai produk gula aren premium dan menyehatkan.

Pertanyaan sekarang adalah, benarkah itu gula aren asli? Apa indikasi hasil produksi enau ini disebut asli dan tidak asli?

Arenga Gula Aren Asli itu yang Bagaimana sih?

Bergulat dengan bisnis gula merah sudah sepuluh tahun, Arenga dapat menyimpulkan satu hal. Bahwa keaslian gula aren itu bervariasi untuk setiap orang. Satu contoh saja, ada pelanggan yang mengatakan bahwa gula aren asli itu adalah gula cetak seperti batok dan dibungkus daun salak atau daun nipah seperti gambar di bawah. Refrensinya mungkin juga dari foto terkait karena sudah beredar di internet sejak lama.

jual gula aren asli

Dan menurut Arenga gula aren asli itu tidak tergantung pada bentuk. Boleh saja cetak dengan aneka bentuk. Bisa juga berupa bubuk yang disebut gula semut aren. Dan yang paling kekinian adalah bentuk liquid yang disederhanakan sebagai gula aren cair saja. Ketiga bentuk gula merah ini bisa asli semua dan bisa juga palsu semua.

Karena indikator paling tepat untuk menentukan keaslian gula enau ini adalah kandungan dan proses membuatnya.

Arenga Gula Merah Cair
Arenga Gula Merah Cair

ARENGA hanya jual gula aren asli. Terbuat dari seratus persen nira aren, tak menggunakan pengawet  kimia sintetis. Niranya diambil dari kebun aren milik petani yang tidak menggunakan pupuk kimia atau pestisida.

Tapi tentu saja klaim jual gula aren asli seperti ini tak sekadar bunyi. Untuk keperluan itu ARENGA  dilengkapi sertifikat organik. Agar terus berjalan dalam menjalankan prinsip-prinsip organik pada produknya, Arenga menjalani audit organik setiap tahun.

Gula aren asli ARENGA untuk memenuhi kebutuhan perorangan, masyarakat yang menginginkan pemanis lebih sehat.

Begitu pun untuk keperluan industri.  Bentuknya adalah gula aren bubuk atau yang lebih dikenal sebagai  gula semut aren (arenga palm sugar).

Butuh gula aren asli? Silahkan kontak kami untuk keterangan lengkap.

Kontak Arenga, Indrawanto, WA 0819 3241 8190