Arenga Indonesia Stories

Resep Jus Alpukat dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Menikmati buah alpukat bisa dengan banyak cara. Yang paling umum dibuat juice dan dinikmati sebagai minuman penyegar atau sesekali kita temukan dalam es campur. Ada pula yang menggemari alpukat sebagai selai, dioleskan pada roti. Sementara saya lebih suka mengupas alpukat matang lalu dipotong dadu dan ditaburi palm sugar. Cara ini selain mengenyangkan sekaligus praktis untuk sarapan. Tekstur creamy nan lembut itu sungguh indah saat bermain di lidah dan bikin ketagihan.
Jus alpukat dengan ARENGA liquid sugar

Di bawah saya akan berbagi resep jus alpukat. Sebelumnya mari kita periksa terlebih dahulu beberapa manfaat kesehatan dari minum jus atau makan alpukat utuh bersama ARENGA organic palm sugar :

Alpukat dan Manfaat Kesehatan.

Siapa yang rajin mengkonsumsi alpukat kemungkinan sedikit memiliki kolesterol jahat yang dikenal sebagai kolesterol LDL. Sebab dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh -monosaturated- yang akan membantu mengurangi kadar LDL tersebut. Ini akan melindungi jantung kita dalam jangka panjang sekaligus mengurangi tingkat Trigliserida.

Tingkat Antioksidan Tinggi

Alpukat kaya akan antioksidan. Tingginya tingkat antioksidan ini membantu mencegah penuaan dini kulit, kerusakan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperlambat proses penuaan. Tingginya jumlah tingkat Vitamin E juga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Kaya Kalium

Alpukat memiliki tingkat kalium yang tinggi bahkan lebih tinggi dari pisang. Jadi untuk mendapatkan kalium yang cukup dalam diet kita tak perlu membeli multivitamin atau suplemen kalium, rajin-rajin saja makan atau membuat jus alpukat.

Baik untuk Mata

Alpukat memiliki lutein dengan kadar cukup tinggi untuk membantu menjaga kesehatan mata. Bersama dengan Vitamin E dan antioksidan mata penggemar buah alpukat akan diurus dengan baik.

Manfaat Alpukat Anti-Kanker

Banyak yang percaya bahwa alpukat juga baik sebagai anti-kanker. Namun tentu saja perlu studi mendalam untuk mengkonfirmasi bukti-bukti. Ada beberapa artikel di internet tentang mengenai studi yang telah dilakukan yang menunjukkan alpukat bisa juga sebagai pencegahan kanker prostat dan kanker mulut.

Berikut resep Alpukat yang mudah sekali diikuti:

1. Resep Alpukat Gula Aren

Bahan :

1 buah alpukat matang, kupas dan potong
1 gelas air atau susu segar
2 sdm gula aren, lelehkan atau gunakan ARENGA liquid sugar.
Sejumput garam.

Cara Membuat :

Masukan alpukat wadah dan blender bersama 1 gelas air atau susu. Tuang jus alpukat krim ke dalam 2 gelas lalu beri lelehan gula aren cair.

2. Resep Alpukat Potong Palm Sugar

Bahan:

2 buah alpukat ukuran sedang
ARENGA palm sugar secukupnya.

Kupas alpukat, keluarkan bijinya, potong kotak dan taburi dengan ARENGA palm sugar. Nikmati!

Selamat mencoba ya kawan-kawan. Let your food be your medicine.

Page +Arenga Palm Sugar 
Twitter : @arengapalm_
Instagram : arengapalm

Exit mobile version