Resep nabati mengobati jerawat
Resep nabati mengobati jerawat
Umumnya kaum remaja rentan terkena jerawat di wajah. Penyebabnya perubahan hormone di dalam tubuh. Hal yang wajar dan akan hilang dengan sendirinya seiring pertambahan usia.
Namun ada kala jerawat jadi masalah serius di karenakan kulit berminyak dimana kerati (comedo) menyumbat kelenjar-kelenjar minyak di dalam kulit. Apa lagi jika tumbuh terus menerus dan menutupi seluruh permukaan wajah.Setelah mengempis jerawat seperti itu akan meninggalkan parut yang tentu akan mempengaruhi penampilan wajah seseorang.

Bahan :

Apabila jerawat sudah parah sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Ahli medis akan memberi berbagai nasihat, yang terkadang juga disertai obat.

Selain itu bisa juga diusahakan dengan meracik jamu sendiri. Ramuan nabati khusus untuk mengobati jerawat bahan-bahannya relatif mudah di dapat di pasar. Selain bahan-bahan rempah tersebut harganya juga relatif terjangkau.

Berikut resep nabati mengobati Jerawat dengan bahan-bahan alami dan gula aren organik.

  • Asam Kawak/ asam jawa 25 gr
  • Kencur 25 gr
  • Temulawak 25 gr
  • Jinten 10 gr
  • Arenga palm sugar (gula aren organic bubuk) secukupnya
  • Air hangat 1 ltr

Cara Membuat Resep Nabati Mengobati Jerawat

Tumbuk sampai halus kencur, temulawak, dan jinten. Bila menggunakan asam jawa kering, remas sampai lumer, ambil airnya.Sisihkan.
Rebus 1 liter air sampai mendidih. Matikan kompor. Masukan bahan-bahan yang sudah dihaluskan, aduk rata, dan disaring.
Untuk memperkuat rasa masukan Arenga palm sugar sesuai selera. Paling baik menggunakan gula aren organik karena terjamin bebas dari berbagai zat pengawet dan zat tambahan lainnya.

Cara Pemakaian:

Diminum dengan dosis satu gelas setiap hari.

Kontak Arenga untuk gula aren organik: WA 0819 3241 8190