Beragam Kegunaan Gula Aren Cair
Kembang tahu dengan Liquid Palm Sugar. Mantaff..

Kegunaan Gula Aren Cair – Apa kegunaan sebotol gula aren cair atau liquid palm sugar? Karena dibuat dengan tujuan mempraktiskan pemakaian gula aren tradisional, gula aren cair dapat digunakan untuk semua keperluan yang membutuhkan rasa manis.  Dulunya gula aren cair (sirup gula aren) hanya digunakan dalam minuman tradisional, seperti campuran camu. Namun akhir-akhir karena kelegitan dan aromanya, sirup gula aren juga digunakan dalam minuman moderen. Di jual di restoran kelas atas. Jadi tentu saja kembang tahu yang membutuhkan kuah gula merah seperti seperti diatas padanan yang paling cocok adalah sirup arenga gula aren cair.

Gula Aren Cair Untuk Kopi Hitam Maupun Kopi Susu

Kegunaan gula aren cair untuk kopi susu
Kegunaan gula aren cair

Tradisi minum kopi di Indonesia di mulai zaman Belanda. Ketika Gubernur Belanda di Malabar (India) mengirim bibit kopi Yaman atau kopi arabika (Coffea arabica) kepada Gubernur Belanda di Batavia (sekarang Jakarta) pada tahun 1696. Walau berkali-kali gagal tanam, dan di ulang kembali, akhirnya Belanda sukses membudidayakan kopi di tanah Nusantara. Mereka mengekspor komoditi mahal ini ke Eropa.

Yang jadi penanam tentu saja adalah penduduk pribumi. Sama seperti orang Eropa, mereka pun langsung merasakan manfaat tanaman bijian ini. Seperti menghilangkan kelelahan, meningkatkan rasa senang, sampai penghilang rasa sakit kepala. Tak lama minuman yang mengandung zat kafein dan caffeol ini diterima sebagai minuman wajib sebelum memulai pekerjaan maupun saat bersantai.

Baca juga

Arenga Liquid Palm Sugar Praktis

Mencari Palm Sugar Asli? Pilih ARENGA 

Mutu Terbaik Gula Semut

Namun nenek moyang kita belum mengenal gula pasir sebagai pemanis. Kalau pun ada, harganya sangat mahal ketika itu. Jadi mereka memanfaatkan pemanis tradisional yang dihasilkan oleh tumbuhan palem-paleman yang memang banyak tumbuh di Indonesia. Mereka menggunakan gula aren atau gula merah. Ketika harga gula pasir makin terjangkau gula merah ditinggalkan dan beralih ke gula putih.

Berbeda dengan gula merah yang saat itu masih berupa cetakan, yang sebelum digunakan harus diiris dan dipotong dulu, gula pasir jauh lebih praktis. Rasa manisnya pun lebih tinggi dari gula aren. Dan gula pasir makin tak terpisahkan dari kopi.

Berkembangnya ilmu pengetahuan. Mudahnya akses informasi kesehatan, membuat semakin banyak orang menyadari bahwa sebagai pemanis sehari-hari gula aren jauh lebih baik. Apa lagi jika di oleh secara organik, tidak menggunakan zat pengawet kimia sintetis, pemanis ini memenuhi syarat sebagai gula sehat. Di samping aroma gula aren organik lebih merangsang penciuman.

Jual Gula Aren Cair – Gula Jawa Cair

Arenga Indonesia sebagai leading company dalam memberi nilai tambah gula merah, menjual gula aren cair dalam kemasan botol kaca. Terbuat dari nira enau, karena itu sering juga disebut gula enau. Bentuknya berupa sirup dengan warna coklat tua yang cantik. Selain berfungsi sebagai pemanis, gula aren cair ini juga memberi sentuhan warna pada makanan dan minuman.

Gula ENAU CAIR Arenga memiliki serfikat organik. Alias murni dari  nira aren tanpa tambahan bahan kimia sintetis.

Tidak hanya  cocok untuk campuran makanan maupun minuman kesehatan, beberapa pelanggan tetap kami adalah penderita diabetes. Begitu juga untuk anak berkebutuhan khusus, yang tidak tahan terhadap gula biasa.

Dalam tiap karton box berisi dua belas botol gula jawa cair. Produk bisa dikirim ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi

Gula Semut Aren

Untuk memudahkan pelanggan, gula aren pun diolah dengan berbagai bentuk. Ada yang disebut gula semut aren, ini adalah gula merah berbentuk bubuk, persis seperti gula pasir. Baik digunakan langsung pada kopi maupun adonan kue, gula semut sangat praktis. Begitu pun untuk dibuat gula merah cair, jauh lebih baik menggunakan gula semut organik. Gula merah cair yang berasal dari gula aren organik tidak berbau obat. Aroma legit alaminya akan terasa.

Dan akhir-akhir ini kopi susu gula aren semakin menanjak popularitasnya. Ini salah satu yang memicu naiknya kegunaan gula aren cair. Beberapa gerai kopi kekinian banyak meracik kopi susunya dengan menggunakan pemanis tradisional ini. Mereka menggantikan gula pasir atau gula cair dengan gula merah cair. Saat bertemu dengan susu atau creamer memang lah kopi susu kian meningkat rasa gurihnya. Itu lah yang membuat para pecinta minuman ini jadi ketagihan.

Arenga Gula Aren Cair

Kontak:  Indrawanto, 0819 3241 8190

Salam,
–Evi