Arenga Indonesia Stories

Gula Aren Cair Pandan

Gula Aren Cair Pandan dengan label hijau

Setelah kakaknya berkibar cukup baik di pasar, Arenga Indonesia palm sugar kembali mengeluarkan viarian baru dari gula aren cair ori: Disebut gula aren cair pandan.

Label Hijau

Untuk membedakan Arenga Indonesia gula aren cair ori, versi pandan ditandai dengan label warna hijau. Mengikuti warna daun pandan asli.

Baca juga: Resep Mengobati Animia

Pandan dan Semerbak Wangi Bunga Rampai

Bunga Rampai

Karena aroma daun pandan itu wangi.

Tanaman perdu yang hidup sepanjang tahun ini terkenal sebagai salah satu bumbu penyedap masakan di Asia Tenggara. Kalau diremas atau diiris, daunnya mengeluarkan aroma semerbak, membuat otak kita membayangkan makanan lezat.

Baca juga : Gula aren Cair Ori

Bahkan zaman dahulu kala, ketika nenek dan ibu kita masih suka menggunakan bunga rampai, irisan daun pandan wangi muda merupakan komponen penunjang. Daun pandan diiris tipis-tipis dan dicampur dengan bunga melati, mawar, cempaka dan kenanga.

Bunga rampai diselipkan disanggul agar rambut jadi harum. Atau diletakan diantara lipatan pakaian dalam lemari. Nenek Mamin Arenga tak pernah lupa meletakan bunga rampai dalam lipatan mukenanya.

Gula Aren Cair Daun Pandan Asli

Yang label hijau, gula aren cair pandan by Diva

Produk aren cair by Diva Maju Bersama menggunakan daun pandan asli. Memang banyak perasa pandan sintetis yang aromanya jauh lebih nendang dari pada daun pandan asli. Namun komitmen mempertahankan gula aren cair organik, tidak memungkinkan kami menggunakannya.

Kelebihan menggunakan daun pandan wangi asli adalah, produk tak tercemar bahan kimia sintetis. Kelemahannya, aromanya tidak “senendang” bila

Manfaat Daun Pandan

Pandan Wangi – Pandanus Amaryllifolius Roxb

Tidak sulit menemukan pandan wangi di sekitar kita. Tanaman tropis ini bisa tumbuh di kebun belakang rumah, bahkan di halaman dengan pot. Yang penting tempatnya lembab seperti tepi sawah, tepi sungai atau di tepi rawa, pandan bisa tumbuh dengan subur.

Selain zat warna hijau, pandan wanngi memiliki kimia yang bermanfaat dalam kesehatan. Ada alkaloida, saponin, flavonoid, tanis, dan polifenol di dalamnya.

Itu lah mengapa daun pandan segar sering digunakan untuk pengobatan. Nenek moyang kita menggunakan untuk mengatasi lemah saraf, pegal linu, rambut rontok, menghitamkan rambut, ketombe, dan bahkan untuk mengatasi kegelisahan jiwa. Ya memang daun pandan bersifat menenangkan.

Cara pemakaian daun pandan pun mudah. Cukup gunakan 4-5 lembar, diiris-iris, lalu direbus.

Resep Daun Pandan Mengatasi Kegelisahan

Resep daun pandan mengatasi kegelisahan

Cuci bersih 2 lembar daun pandan segar. Iris tipis-tipis. Didihkan satu gelas air, masukan irisan daun pandan. Saring. Tambahkan satu sendok teh Gula Aren Cair Pandan by Diva. Gak usah terlalu manis, cukup manis jambu saja.

Minum 2-3 sehari atau sampai rasa gelisahnya hilang.

Untuk gula aren cair by Diva silahkan kontak Arenga Indonesia, 0819 32418190

Exit mobile version